Penyebab Mercedes Benz CLA200 tidak bisa start - Mautaumobil.com

    Pada kesempatan kali ini mautaumobil.com akan sharing tetang kasus pada mobil mercedes benz CLA200 dimana pemilik mobil tersebut mengeluhkan bahwa mobil Mercedes benz CLA200 miliknya tidak bisa start.

Pemeriksaan langsung dilakukan oleh mekanik otosiaga yang berpengalaman menangani mercedes benz. Awalnya dilakukan validasi dulu keluhan yang dialami oleh pemilik mobil yaitu mobil tidak bisa start, setelah terbukti mobil tidak bisa start selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan secara fisik untuk mengetahui apakah ada sesuatu yang rusak ataupun janggal muali dari pemeriksaan baterai, kabel kabel dan indikator indikator yang menyala. Setelah mengamati bagian instrument cluster diketahui terdapat kejanggalan yaitu indikator PRND yang tidak menyala.

Selanjutnya adalah melakukan scan dengan menggunakan xentry untuk mengetahui kerusakan secara elektrikal. Hasil pembacaan dari xentry menunjukan terdapat beberapa DTC, akan tetapi terdapat beberapa kode DTC yang menjadi fokus pemeriksaan yaitu DTC pada Engine control module U010187 communication with control unit transmission has a malfunction. The message is missing. Dan U010387 communication with the control unit selector lever module has a malfunction. The message is missing. 

DTC Mercedes Benz CLA200 - source: mautaumobil.com

Dari hasil pemeriksaan DTC tersebut kita dapat mengetahui bahwa terdapat masalah pada sistem transmisi Mercedes benz CLA200 tersebut sehingga module transmisi tidak memberikan akses start pada ECU engine untuk melakukan cranking. Selanjutnya adalah pemeriksaan data data pada module transmisi dengan menggunakan  xentry. Dari pembacaan authorization pada data module transmisi, diketahui terdapat beberapa data atau codingan module transmisi yang mengalami kerusakan sehingga memerlukan program ulang. 

Data transmisi CLA200 - source: mautaumobil.com

Setelah mendapatkan persetujuan dari pemilik mobil, team langsung melakukan coding menggunakan jasa pihak ketiga. Setelah proses coding selesai mobil bisa kembali start. Sebagai pengaman, mekanik juga menyarankan untuk penggantian baterai karena sudah lemah, karena ada kemungkinan juga baterai mobil yang tidak stabil dapat menyebabkan beberapa data atau coding di dalam module mengalami kerusakan atau corrupted.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah.
Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "Penyebab Mercedes Benz CLA200 tidak bisa start - Mautaumobil.com"