Cara kerja mesin Hybrid Nissan E-Power - Mautaumobil.com

Kita sering mendengar teknologi hybrid terbaru dari pabrikan Nissan yang bernama E-Powrer. Sebenarnya apa itu E-Power dan bagaimana Sistem serta cara kerjanya? Simak terus artikel ini. 

Nissan E-Power - source: YT Nissan & Hybridev.siaga

Seperti mobil hybrid pada umumnya, E-Power juga dilengkapi dengan Motor generator dan baterai, akan tetapi sedikit berbeda dengan hybrid lain, E-Power menggunakan penggerak Motor listrik penuh (MG2) yang berarti bahwa roda sepenuhnya digerakkan oleh Motor listrik, tenaga dari baterai tegangan tinggi disalurkan ke gearbox sederhana. 

E-power memiliki beberapa komponen utama yang terdiri dari Baterai, inverter, motor generator (MG1 & MG2) dan internal combustion engine. Dalam sistem hybrid konvensional, output tenaga dari motor generator dihubungkan dengan mesin bensin untuk menggerakkan roda saat baterai hampir habis atau saat melaju dengan kecepatan tinggi, namun pada sistem E-Power mesin bensin tidak terhubung ke penggerak roda, tetapi mesin tersebut hanya digunakan mengisi baterai dan tidak digunakan sama sekali untuk menggerakkan kendaraan, sehingga sumber tenaga utamanya hanya berasal dari Baterai dan motor generator. Struktur sistem ini umumnya memerlukan Motor generator dan baterai yang lebih besar karena Motor generator adalah satu-satunya sumber tenaga langsung yang digunakan untuk menggerakkan roda.

Hal ini menyulitkan industri otomotif untuk memasang sistem tersebut pada mobil kompak namun Nissan telah memecahkan permasalahan tersebut dan mempelajari cara meminimalkan dan mengurangi bobot, mengembangkan metode kontrol engine yang lebih responsif, dan mengoptimalkan manajemen energi. Hasilnya, Nissan dengan teknologi E-power menggunakan baterai yang lebih kecil dibandingkan mobil full electric, namun memberikan pengalaman berkendara yang sama seperti mobil full electric sepenuhnya.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin disampaikan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. 

Jika anda ingin melakukan konsultasi, perawatan, perbaikan ataupun penanganan darurat mobil di lokasi anda (area jakarta) anda dapat menghubungi otosiaga ataupun langsung datang ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "Cara kerja mesin Hybrid Nissan E-Power - Mautaumobil.com"