Hyundai Motor Group menjadi perusahaan otomotif terbesar ketiga di dunia - Mautaumobil.com

Hyundai Motor Group - source: CNBC

Hyundai Motor Group adalah produsen mobil terbesar ketiga di dunia berdasarkan volume. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi sebuah perusahaan otomotif yang beberapa tahun lalu dianggap sebagai peniru kualitas dengan kualitas rendah. Kini tiga merek mobil milik Hyundai Motor Group kini tertinggal dari para pesaingnya yang sudah mapan dan memenangkan banyak penghargaan.

Hyundai mengejutkan berbagai pihak di Amerika setelah mendapatkan penghargaan di Amerika mengingat hyundai pertama kali memasuki Pasar Otomotif Amerika beberapa tahun lalu dan tidak terlalu diperhitungkan. Sedangkan Tesla sudah mendominasi industri EV sejak lama dibandingkan Hyundai akan tetapi Hyundai semakin mendekat dengan Tesla. 
Dari sisi elektrifikasi Hyundai sudah menjadi pabrikan otomotif yang sangat hebat, mereka telah mengeluarkan beberapa produk fantastis, namun Hyundai juga tidak berhenti pada EV, mereka ingin merevolusi manufaktur, berinvestasi pada robotika pengemudian otonomus dan taksi terbang.
Volume Penjualan Hyundai tahun 2023 - source: CNBC

Tahun 2023 adalah tahun ketiga berturut-turut Hyundai memecahkan rekor penjualan ritel. Pada tahun ini total penjualan Hyundai berjumlah lebih dari 700.000 unit atau sekitar delapan kali lipat total penjualan Hyundai pada akhir tahun 1990an, tentu saja beberapa pembuat mobil melaporkan keuntungan besar juga dalam tahun tersebut dimana apa yang oleh para ekonom disebut sebagai tahun yang sangat baik, namun Hyundai berhasil melampaui pembuat mobil Italia asal Amerika italia, stellantis. Pada Januari 2024 Hyundai kini menjadi yang terpopuler keempat merek di AS setelah Ford GM dan Toyota. Hyundai Kia Duo bersama dengan merek premium Hyundai Genesis mengalahkan semua perusahaan tersebut dalam penjualan EV.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. 

Jika anda ingin melakukan konsultasi, perawatan, perbaikan ataupun penanganan darurat mobil di lokasi anda (area jakarta) anda dapat menghubungi otosiaga ataupun langsung datang ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih

Sumber: cnbc

Tidak ada komentar untuk "Hyundai Motor Group menjadi perusahaan otomotif terbesar ketiga di dunia - Mautaumobil.com"