Penyebab mesin Suzuki Splash mati mati serta muncul indikator immobilizer - Mautaumobil.com

    Pada kesempatan kali ini mautaumobil.com akan sharing tentang kasus yang terjadi pada Suzuki Splash, dimana mobil tersebut mengalami kendala mesin mobil mati sendiri ketika beberapa menit dinyalakan serta muncul indikator immobilizer mobil gambar gembok.

Indikator immo suzuki splash - source: mautaumobil.com

Pada dasarnya ketika indikator immobilizer menyala menunjukan terdapat error pada sistem immobilizer dimana sistem tersebut mencakup kunci kontak, module immo dan ECU.
Untuk mengetahui secara garis besar penyebab dari kasus tersebut maka diperlukan scan kerusakan. Hasil scan ini akan menjadi patokan untuk melakukan pemeriksaan dan langkah diagnosa selanjutnya. Pada kasus mobil suzuki splash ini, hasil scan menunjukan DTC P0607 Control module performance dan DTC P2101 Throttle motor control motor circuit range/performance.

Scan suzuki splash - source: mautaumobil.com

Dari deskripsi DTC tersebut kemungkinan kerusakan mengarah kepada sistem control dari engine yaitu ECU. Kemungkinan terdapat kerusakan pada komponen internal di dalam ECU. Selain masalah ECU, perlu juga dilakukan pemeriksaan pada supply tegangan baterai dan jalur jalur kabel ke ECU.

Solusi perbaikan untuk kasus ini bisa dilakukan dengan mengganti ECU atau di repair. Pada mobil splash ini dikarenakan kondisi baterai juga sudah kurang bagus maka disarankan pula untuk melakukan penggantian.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah.
Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "Penyebab mesin Suzuki Splash mati mati serta muncul indikator immobilizer - Mautaumobil.com"