Penyebab AC tidak dingin pada Mercedes benz ML 250 - Mautaumobil.com

 

Pada kesempatan kali ini mautaumobil.com akan sharing tentang kasus pada mobil Mercedes benz ML250 dengan keluhan AC mobil tidak dingin.
Pada mulanya pemilik mobil mengeluhkan mobil ML250 ketika sedang dikendarai AC mobil tiba tiba panas tetapi kondisi mesin normal dan tidak ada masalah saat jalan.

Pemilik mobil langsung menghubungi otosiaga untuk melakukan pemeriksaan. Mekanik otosiaga langsung datang dan melakukan pengecekan. Pemeriksaan awal dilakukan dengan cara memastikan kondisi AC mobil yang tidak dingin, setelah dipastikan bahwa kondisi AC mobil tidak dingin selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan dengan menggunakan manifold gauge untuk mengetahui jumlah dan tekanan pada AC mobil. Pada saat dilakukan pengukuran diketahui bahwa tekanan freon dalam kondisi normal, akan tetapi ketika AC dinyalakan tidak ada perubahan pada tekanan AC tersebut, hal ini mengindikasikan bahwa kompresor AC tidak bekerja.

Pengukuran freon - source: mautaumobil.com

Selanjutnya mekanik menggunakan scantool untuk mengetahui apakah ada kerusakan elektrikal dan juga untuk membaca data sistem AC mobil. Dari hasil scan dan pembacaan data tidak ditemukan kerusakan. Setelah mengetahui kondisi elektrikal normal, kemungkinan kerusakan semakin mengerucut mengarah pada kerusakan kompresor AC mobil.

Saat dilakukan pemeriksaan pada kompresor AC, ternyata terdapat kerusakan pada pulley kompresor yang menyebabkan kompresor tidak bekerja. Pulley yang rusak tersebut bisa saja disebabkan karena ada komponen lain yang macet sehingga dapat merusak pulley tersebut. Akan tetapi setelah dilakukan pengecekan tidak ditemukan masalah lain sehingga mekanik hanya menyarankan untuk penggantian pulley kompresor.

Kerusakan pulley kompresor AC - source: mautaumobil.com

Setelah mendapatkan persetujuan dari pemilik mobil untuk penggantian pulley kompresor team otosiaga langsung melakukan penggantian komponen dan mengisi ulang freon. Setelah penggantian komponen, AC mobil kembali normal seperti semula.

Proses penggantian pulley - source: mautaumobil.com


Setelah penggantian pulley - source: mautaumobil.com

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat.Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 
Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "Penyebab AC tidak dingin pada Mercedes benz ML 250 - Mautaumobil.com"